PENGARUH TESTIMONIAL DAN ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA TOKO QUEENA HIJAB SAMARINDA (Heny Cahya )
October 5, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Cahya, Heny
On: Oct 5, 2018 @ 8:46 AM
IP: 36.83.54.29
- 1. Title [Judul]: PENGARUH TESTIMONIAL DAN ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA TOKO QUEENA HIJAB SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Heny Cahya
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Testimonial, Endorsement, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang terdiri dari Testimonial (X1), dan Endorsement (X2) berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y). populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menjadi followers sosial media pada media Instagram Queena Hijab Samarinda yaitu 42.100 followers pada saat bulan Februari 2018. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan mengunakan rumus yang dikemukakan oleh Slovin dan diperoleh 100 jumlah responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Skala pengukuran data menggunakan skala Likert. Untuk pengujian instrument menggunakan Uji Asumsi Klasik, sedangkan untuk teknik analisis dat menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Testimonial (X1) dan Endorsement (X2) terhadap keputusan pembelian produk hijab melalui media sosial Instagram pada Toko Queena Hijab Samarinda, dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukan bahwa secara parsial variabel Testimonial (X1) dan Endorsement (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk hijab melalui media sosial Instagram pada Toko Queena Hijab Samarinda dan dari hasil nilai t tertinggi adalah Variabel Endorsement (X2), sehingga disimpulkan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Endorsement (X2).
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB & Bejo Lelono, SE., MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 04 Oktober 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1919
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel