Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Buying Interest Melalui Fitur GoFood Pada Aplikasi GoJek Di Kota Samarinda (Richard)
October 1, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Richard, Richard
On: Oct 1, 2018 @ 12:23 AM
IP: 180.248.79.44
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Buying Interest Melalui Fitur GoFood Pada Aplikasi GoJek Di Kota Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Richard
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Buying Interest
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel dari Perceived ease of use (X1) dan perceived usefulness (X2) berpengaruh terhadap buying interest (Y). Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus sampel tidak di ketahui (Wibisono, 2003). Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Untuk pengujian instrument menggunakan Uji Asumsi Klasik, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Perceived ease of use (X1) dan perceived usefulness (X2) terhadap buying interest (Y) pada fitur GoFood melalui aplikasi GoJek di kota Samarinda, dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukan bahwa secara parsial variabel Perceived ease of use (X1) dan perceived usefulness (X2) berpengaruh signifikan terhadap buying interest (Y) pada fitur GoFood melalui aplikasi GoJek di kota Samarinda, dan dari hasil nilai t tertinggi adalah variabel Perceived Usefulness (X2) sehingga disimpulkan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Perceived Usefulness (X2).
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM & Muhammad Fikry. M.B.A., BBA
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1910
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal artikel