IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TRANSPORTASI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DI KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS PADA ANGKUTAN KOTA DI KOTA SAMARINDA) (Andi Iswarah AS, Adam Idris, Nur Hasanah)

September 30, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 30, 2018 @ 10:34 AM
IP: 114.125.216.119

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TRANSPORTASI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DI KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS PADA ANGKUTAN KOTA DI KOTA SAMARINDA)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andi Iswarah AS, Adam Idris, Nur Hasanah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, kebijakan, pelayanan, angkutan, kota
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui mengenai Implementasi Kebijakan Transportasi dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarkat di Kota Samarinda. Dengan latar belakang Implementasi merupakan salah satu tahap dalam proses kebijakan publik. Jenis penelitian kali ini adalah Deskriptif dengan menggunakan metode Kualititatif, yaitu suatu penelitian yang bersifat alamiah, yang bergantung pada suatu pengamatan pada manusia pada kawasannya sendiri berhubungan dengan orang-orang, latar dan prilaku secara holistik (utuh). Fokus penelitian kali ini adalah mengutip dari teori Grindle (2002 : 114) yang indikatornya adalah, pelaksanaan kebijakan, derajat perubahan yang di inginkan, dan jenis manfaat kebijakan. Serta faktor penghambat dan pendukung dari implementaasi kebijakan dalam mewujudkan kuliatas pelayanan masyarakat Kota Samarinda. Data yang di kumpulkan dengan menggunakan metode wawancara yang di tanyakan dengan Informan. Kemudian data yang di peroleh dengan metode Wawancara. Berdasarkan hasil wawancara dapat disimpulkan secara umum bahwa implementasi kebijakan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku akan tetapi dengan kurangnya fasilitas pendukung dalam melakukan salah satu proses kebijakan, pelaksanaan implementasi kebijakan menjadi kurang maksimal jika ingin mengarah pada aturan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si/Nur Hasanah, S.Sos., M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 September 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email