Analisis Aktivitas Menggunakan Prokal.co Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Dikalangan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi 2013 Universitas Mulawarman Samarinda (Okta Purnamawati Priastuti)

September 27, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: purnamawati Priastuti, okta
On: Sep 27, 2018 @ 1:12 PM
IP: 103.253.87.42

  • 1. Title [Judul]: Analisis Aktivitas Menggunakan Prokal.co Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Dikalangan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi 2013 Universitas Mulawarman Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Okta Purnamawati Priastuti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Analisis Aktivitas, media online Prokal.co, Pemenuhan Kebutuhan informasi.
  • 4. Description [Abstrak] : Perkembangan media massa telah didukung oleh penggunaan teknologi informasi. Salah satunya adalah media online.Melalui media online ini seluruh kalangan masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan.

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas menggunakan media Prokal.co dalam pemenuhan kebutuhan informasi dikalangan mahasiswa.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah analisis pada aktivitas menggunakan media online Prokal.co dan bagaimana pemenuhan kepuasan informasi di kalangan mahasiswa.penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification yang memusatkan perhatian pada penggunaan (uses) media untuk mendapatkan kepuasan (gratification) atas kebutuhan seseorang.

    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari durasi dan frekuensi membaca media online prokal.co sangat berpengaruh terhadap seberapa besar terpenuhinya kebutuhan mereka akan informasi. Minat mahasiswa memilih media online Prokal.co dipengaruhi oleh tampilan halaman media online Prokal.co, penggunaan bahasa, pemilihan berita atau rubrik, dan informasi yang disuguhkan media online prokal.co.akan tetapi tampilan halaman media online prokal.co dinilai masih belum menarik karena belum memiliki karakter daerah.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Cathas Teguh Prakoso, S. Sos., M.Si dan Drs. Ghufron,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email