ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN (Nur Sitimah)

August 18, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 18, 2018 @ 12:01 PM
IP: 36.74.234.201

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nur Sitimah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilis pengaruh bauran pemasaran (X) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman. Hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian ini H0 terdapat pengaruh yang signifikan yaitu antara variabel produk, harga tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa Aministrasi Bisnis Uiversitas Mulawarman. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu bauran pemasaran (X) berupa produk, harga, tempat, dan promosi dan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data secara kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 190 responden yang menggunakan smartphone Samsung dan sampel 130 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pembagian kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan menggunakan software SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Produk, Harga, Tempat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman. Hal ini dapat diketahui dari nilai regresi linier berganda, uji f (simultan) dan uji t (parsial).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si dan Dra. Lilis Juliati, M.Ap
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading