POLA KOMUNIKASI BISNIS DALAM GAME ONLINE DOTA 2 (STUDI PADA WARNET VEGAS CYBER CENTER DI SAMARINDA) (Ismail)

August 16, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 16, 2018 @ 6:22 AM
IP: 125.160.21.170

  • 1. Title [Judul]: POLA KOMUNIKASI BISNIS DALAM GAME ONLINE DOTA 2 (STUDI PADA WARNET VEGAS CYBER CENTER DI SAMARINDA)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ismail
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pola Komunikasi, Bisnis, Game Online Dota 2
  • 4. Description [Abstrak] : Dota 2 adalah Game online yang dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing beranggotakan 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama “Ancient”, Di mana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter “Hero” yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang. Adapun pola komunikasi bisnis yang di lakukan yaitu dengan menyampaikan pesan-pesan komunikasi melalui media dengan cara mengiklankan barang dan jasa yang di perjual belikan di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pola komunikasi bisnis dalam game online Dota 2 di Samarinda. Penelitian dimaksud untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang Pola komunikasi bisnis dalam game online Dota 2. Penelitian dilaksanakan di Warnet Vegas Cyber Center Di Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara langsung dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Adapun yang menjadi narasumber yaitu Untuk Key Informan dalam penelitian ini penulis memilih Pengepul Virtual Item Kara Hansel, untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan kebutuhan penulis. Data-data yang didapatkan, dianalisis dengan menggunakan
    analisis data interaktif Milles, Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pola komunikasi bisnis yang sering terjadi dan yang paling efektif dalam game online Dota 2 pada Warnet Vegas Cyber Center di Samarinda adalah Pola Komunikasi Sirkular yang dimana di saat Komunikator menyampaikan pesan melalui media, Komunikan melakukan respon atau tanggapan terhadap pesan yang ia terima dari Komunikator.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.Bambang Irawan, S.Sos., M.Si/Annisa Wahyuni A, S.IP., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading