KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN BONTANG KUALA KOTA BONTANG (Menur Lestari, Muhhammad Jamal, Burhanudin)

August 9, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 9, 2018 @ 8:32 AM
IP: 125.167.206.119

  • 1. Title [Judul]: KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN BONTANG KUALA KOTA BONTANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Menur Lestari, Muhhammad Jamal, Burhanudin
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Hasil, kerja, pengetahuan, pekerjaan, kecekatan mental, inisiatif, sikap, disipl
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Memberikan Pelayanan Publik di Kelurahan Bontang Kuala dan Untuk mengetahui dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat kinerja Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan publik di Kelurahan Bontang Kuala Kota Bontang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara Library Research dan Field work research yaitu observasi dan wawancara serta mempelajari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian ini. Sumber data diperoleh menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Fokus penelitian ini adalah hasil kerja, pengetahuan pekerjaan, kecekatan mental, inisiatif, sikap, displin dan faktor pendukung dan penghambat kinerja Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan publik di Kelurahan Bontang Kuala Kota Bontang. Berdasarkan hasil peanelitian diperoleh bahwa hasil kerja pegawai dikelurahan Bontang kuala berdasarkan kualitasnya sudah cukup baik. Pengetahuan pekerjaan telah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, hanya saja tidak semua sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Kecekatan mental dilihat dari kemampuan pegawai dalam menerima intruksi kerja belum optimal. Inisiatif pegawai tergantung pekerjaan yang diberikan. Sikap pegawai dalam melayani masyarakat kurang baik. Dispilin dilihat dari jam kerja masih ada yang datang terlambat. Faktor pendukung meliputi sarana dan prasarana. Faktor penghambat meliputi Kualitas sumber daya manusia dan kurangnya kerjasama antar pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muh. Jamal Amin, M.Si Drs. H. Burhanudin M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 9 Agustus 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading