EFEKTIVITAS SOSIALISASI BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK PADA MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN ANAK DIFABEL DI KOTA SAMARINDA (Djohan Nur)

August 8, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 8, 2018 @ 8:35 PM
IP: 36.84.231.121

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS SOSIALISASI BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK PADA MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN ANAK DIFABEL DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Djohan Nur
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Sosialisasi, Peningkatan Pendidikan Anak Difabel
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas sosialisasi pendidikan untuk anak difabel di kota Samarinda yang dilakukan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Teori yang digunakan adalah teori Lasswell.
    Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data berasal dari kuesioner dan data sekunder sedangkan teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dimana responden dalam penelitian ini sudah ditentukan menggunakan kriteria khusus.
    Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan sosialisasi yang dilakukan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tidak efektif. Hal ini dibuktikan dengan F hitung = : -2,492 < 2,002 α< 5%, dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan membagikan kuesioner dengan jumlah responden sebesar 58 orang, maka didapat hasil bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tidak efektif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si & Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos., M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 08 Agustus 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading