STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PERUSAHAAN PT.INHUTANI II KABUPATEN MALINAU PROVINSI KALIMANTAN UTARA (Lisa Lestari)

August 6, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 6, 2018 @ 1:40 PM
IP: 36.75.37.154

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PERUSAHAAN PT.INHUTANI II KABUPATEN MALINAU PROVINSI KALIMANTAN UTARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Lisa Lestari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Komunikasi, Corporate Sosial Responsibility (CSR), Kabupaten Malinau.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui strategi komunikasi program Corporate Social Responsibility (CSR ) perusahaan PT. Inhutani II di wilayah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara dalam program Pemberdayaan Masyarakat Desa Hutan (PMDH). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Fokus Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang berada di perusahaan PT. Inhutani II Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, berdasarkan pada lima unsur strategi komunikasi yang dikatakan Marhaeni Fajar, yakni mengenal khalayak, menyusun pesan, menentukan metode, seleksi dan penggunaan media, efek yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan selama Maret 2018 sampai April 2018.
    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Program CSR yang berada di Perusahaan PT. Inhutani II Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara dilihat dari kelima unsur strategi komununikasi berdasarkan hasil penelitian dapat dikategorikan cukup baik hal ini bisa dilihat dari upaya dalam mengenal masyarakatnya dengan melakukan analisis Needs Assement dengan mencari tau apa yang menjadi kebutuhan desa binaannya. Menyusun isi pesan dengan memberikan tema dan materi yang berhubungan dengan program yang diberikan. Metode menggunakan bahasan yang umum agar dapat dipahami dengan baik. Media yang digunakan yaitu media penunjang seperti media elektronik, media cetak dan komunikasi langsung. Efek yang ingin dicapai dari program ini tentunya masyarakat dapat terbantu dan perusahaan dalam merealisasikan kewajiban CSRnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos. MM & Kheyene M. B,S.I.Kom, M.I,Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 06 Agustus 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading