PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENUNJANG PERAN DUTA WISATA 2016-2017 DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATADI KALIMANTAN TIMUR (YUNITA NAINGGOLAN)
August 3, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Aug 3, 2018 @ 10:10 AM
IP: 125.160.79.57
- 1. Title [Judul]: PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENUNJANG PERAN DUTA WISATA 2016-2017 DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATADI KALIMANTAN TIMUR
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: YUNITA NAINGGOLAN
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Media Sosial, Instagram, Duta Wisata
- 4. Description [Abstrak] : Pesatnya perkembangan media sosial kini dikarenakan semua orang seperti bisa memiliki media sendiri, seorang pengguna media sosial bisa mengakses menggunakan media sosial dengan jaringan internet tanpa biaya besar, tanpa alat mahal, dan dilakukan sendiri. Media sosial saat ini juga banyak digunakan sebaga alat memposting atau mengunggah produk, promosi, hiburan, dan evant yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan dapat dijangkau dengan luas. Awal penelitian ini dilihat saat pemilihan Duta Wisata Kalimantan Timur pada tahun 2016 yang di menangkan oleh Syabab Azhar dan Puput Islamitha yang terpilih sebagai Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan mendeskripsikan penggunaan media sosial instagram Duta Wisata. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara, dan peneltian terakit data-data. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sosial instagram untuk menunjang peran duta wisata 2016-2017 dalam mempromosikan pariwisata di kalimantan timur belum digunakan secara maksimal seperti fitur-fitur yang ada instagram, isi konten promosi belum tersampaikan secara maksimal, kurangnya informasi pariwisata, budaya, event, kegiatan sosial selama masa jabatan Duta Wisata. Sehingga penggunaan media sosial instagram belum tersampaikan secara maksimal kepada sesama pengguna media sosial instagram dan konten promosi penyebarannya belum tersampaikan secara luas.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Zaini dan Fareis Althalets
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 23 Juli 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: Ejournal Ilkom Fisip Unmul
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Dokumen