KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DI DESA BUKIT RAYA KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG (Mirna Astuti)
August 2, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Aug 2, 2018 @ 2:10 PM
IP: 36.75.40.202
- 1. Title [Judul]: KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DI DESA BUKIT RAYA KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mirna Astuti
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang Kinerja Pegawai Kantor Desa Di Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Sebrang serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat Kinerja Pegawai Kantor Desa Di Desa Bukit Raya Kecamatan tenggarong Sebrang Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan fokus Kinerja Pegawai Kantor Desa Di Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Sebrang Kabupaten Kutai Kartanegara meliputi (1) kualitas kerja; (2) ketepatan waktu; (3) inisiatif; (4) kemampuan serta Faktor Penghambat dan Pendukung Kinerja Pegawai Kantor Desa Di Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Sebrang Kabupaten Kutai Kartanegara. Adapun metode pengumpulan datanya menguakan observasi, wawancara, dokumen dan Accidental Sampling merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Kesimpulan dari penelitian, dapat diketahui bahwa Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Tenggarong Sebrang secara prosedur sudah cukup bagus. Kualitas kerja hasil kerja pegawai yang cukup bagus meski masih terdapat beberapa kesalahan. Ketepatan Waktu yang dihasilkan oleh pegawai cukup ideal meski masih ada terdapat kesalahan. inisiatif pegawai dari masing-masing individu yang berbeda. Kemampuan kinerja pegawai yang cukup memuaskan apabila ada kesalah dari pegawai langsung segera di perbaiki. Faktor pendukung dan Penghambat pelayanan yaitu kemampuan dan keterampilan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kurangnya sarana berupa mesin generator listrik
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah MSi dan Dini Zulfiani, S.Sos., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2743
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal