Teknik Kepemimpinan Camat Dalam Memotivasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau (Charlo Castoby)

June 13, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: jaya, cipta
On: Jun 13, 2013 @ 1:43 PM
IP: 200.200.1.34

  • 1. Title [Judul]: Teknik Kepemimpinan Camat Dalam Memotivasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Charlo Castoby
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Teknik Kepemimpinan Camat, Motivasi Kerja Pegawai, Kantor Camat Kecamatan Malina
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini melihat dan mempelajari tentang Teknik Kepemimpinan Camat Dalam Memotivasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Kecamatan Malinau Barat. Karya ilmiah ini berargumentasi bahwa teknik kepemimpinan camat dalam memotivasi kerja pegawainya belum berjalan dengan maksimal. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Camat Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan observasi, wawancara dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini terdiri dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Kasubbag Keuangan, Kassubag Penyusunan Program, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan Sosial, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Staf Kantor Kecamatan Malinau Barat.
    Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Teknik Kepemimpinan Camat Dalam Memotivasi Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau Pada dasarnya sudah berjalan hanya saja belum maksimal, hal tersebut dapat dilihat dari teknik kepemimpinan yang pada umumnya digunakan oleh pimpinan dalam memotivasi kerja pegawainya adalah dengan mengunakan teknik persuasif, teknik komunikatif dan teknik keteladanan, dimana teknik fasilitas dan teknik motivasi belum dilakukan oleh pimpinan dengan maksimal, sehingga sangat mempengaruhi semangat kerja pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Lutfi Wahyudi. S.Sos, M.Si dan Dra. Rosa anggraeiny. M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading