DAYA TARIK SPG (SALES PROMOTION GIRL) KOSMETIK SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELI ( Studi Kasus SPG Kosmetik Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda) (Hairun Annisa Febriyanti)

July 31, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 31, 2018 @ 11:05 AM
IP: 125.160.20.11

  • 1. Title [Judul]: DAYA TARIK SPG (SALES PROMOTION GIRL) KOSMETIK SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELI ( Studi Kasus SPG Kosmetik Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hairun Annisa Febriyanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Daya Tarik, SPG, Komunikator
  • 4. Description [Abstrak] : SPG merupakan suatu profesi yang bergerak dalam pemasaran atau promosi suatu produk. Profesi ini biasanya menggunakan wanita yang mempunyai karakter fisik yang menarik sebagai usaha untuk menarik perhatian konsumen Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Daya Tarik Sales Promotion Girl Kosmetik Sebagai Komunikator Dalam Meningkatkan Jumlah Pembeli Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda. Fokus penelitian yang diangkat mengenai daya tarik SPG kosmetik sebagai komunikator yang meliputi: disukai, kesamaan dan dikenal.Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sumber data diperoleh dari key informan dan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel yang disesuaikan dengan tujuan penelitian.Hasil penelitian menunjukan bahwa Dalam praktek menawarkan produk kepada konsumen, para SPG mempunyai keterampilan dalam menawarkan produk kosmetik dengan baik. Sehingga mampu memenuhi target yang dibebankan perusahaan. Biasanya cara menawarkan produk kosmetik oleh SPG mempunyai beberapa daya tarik yang menarik sebagai usaha untuk memikat perhatian konsumen.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si dan Dra. Lisbet Sitomorang, M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email