KOORDINASI KEPALA DESA DAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DALAM PEMBUATAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDES) DI DESA TIDENG PALE TIMUR DAN TIDENG PALE INDUK KECAMATAN SESAYAP KABUPATEN TANA TIDUNG (RAHMAT DIANSYAH)

June 12, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Dian, Rahmat
On: Jun 12, 2013 @ 8:51 PM
IP: 180.248.92.6

  • 1. Title [Judul]: KOORDINASI KEPALA DESA DAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DALAM PEMBUATAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDES) DI DESA TIDENG PALE TIMUR DAN TIDENG PALE INDUK KECAMATAN SESAYAP KABUPATEN TANA TIDUNG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: RAHMAT DIANSYAH
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Koordinasi, Kepala Desa, BPD, APBDes.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul Koordinasi Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dalam Pembuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di Kantor Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui Koordinasi Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung. Dengan bimbingan Bapak Drs. H. Hamdan, M.Si dan Bapak Drs. M. Gunthar Riyadi, M.Si.
    Penelitian ini berlokasi di kantor Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan key informana dalah Kepala Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk, Ketua Badan Permusyawaratn Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk. Sedangkan informan adalah Perangkat Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk, dan Tokoh Masyarakat Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk. Data yang dikumpulkan, dibandingkan dan kemudian dianalisis.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Koordinasi Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Pembuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di Desa Tideng Pale Timur dan Tideng Pale Induk sudah berjalan cukup baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Hamdan, M.Si dan Drs. M. Ghuntar Riyadi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading