PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENUNJANG PERAN DUTA WISATA 2016-2017 DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA DI KALIMANTAN TIMUR (Yunita Nainggolan)

July 30, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 30, 2018 @ 12:59 PM
IP: 180.248.103.136

  • 1. Title [Judul]: PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENUNJANG PERAN DUTA WISATA 2016-2017 DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA DI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yunita Nainggolan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Media Sosial, Instagram, Duta Wisata
  • 4. Description [Abstrak] : Yunita Nainggolan, 1302055097, Penggunaan Media Sosial Instagram Untuk Menunjang Peran Duta Wisata 2016-2017 Dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kalimantan Timur. Di bawah ini bimbingan Bapak Dr. M. Zaini, M.Si selaku pembimbing I dan Fareis Althalets, S.Par., M.M.Par selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmus Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Awal penelitian ini dilihat saat pemilihan Duta Wisata Kalimantan Timur pada tahun 2016 yang di menangkan oleh Syabab Azhar dan Puput Islamitha yang terpilih sebagai Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur. Selama menjabat sebagai Duta Wisata, mereka memilih media sosial instagram sebagai sarana promosi pariwisata di Kalimantan Timur. Artikel ini berisi tentang penggunaan media sosial instagram untuk menunjang peran duta wisata 2016-2017dalam mempromosikan pariwisata di kalimantan timur. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan mendeskripsikan penggunaan media sosial instagram Duta Wisata. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara, dan peneltian terakit data-data. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sosial instagram untuk menunjang peran duta wisata 2016-2017 dalam mempromosikan pariwisata di kalimantan timur belum digunakan secara maksimal seperti fitur-fitur yang ada instagram, isi konten promosi belum tersampaikan secara maksimal, kurangnya informasi pariwisata, budaya, event, kegiatan sosial selama masa jabatan Duta Wisata. Sehingga penggunaan media sosial instagram belum tersampaikan secara maksimal kepada sesama pengguna media sosial instagram dan konten promosi penyebarannya belum tersampaikan secara luas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M. Zaini, M.Si & Fareis Althalets, S.Par., M.M.Par
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Juli 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3445

Loading

Print Friendly, PDF & Email