KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN SEMPAJA UTARA KOTA SAMARINDA (Anugra Pratiwi)

July 23, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 23, 2018 @ 2:30 PM
IP: 36.75.95.233

  • 1. Title [Judul]: KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN SEMPAJA UTARA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Anugra Pratiwi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja Pegawai, pelayanan publik, masyarakat (Pengunjung)
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui dan mengidentifikasi Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Publik di Kota Samarinda dengan fokus penelitian meliputi Keterampilan Kerja, Kualitas Pekerjaan, Tanggung jawab, Disiplin, Kerjasama, Kuantitas Pekerjaan dan Faktor Penghambat Kinerja Pegawai di Kelurahan Sempaja Utara Kota Samarinda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian yang memaparkan dan bertujuan memberikan gambaran serta penjelasan dari variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling kemudian teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara: memasuki penelitian (getting in), berada dilokasi penelitian (getting a long) dan mengumpulkan data (logging data) terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Key informan dalam penelitian ini adalah Lurah Sempaja Utara Kota Samarinda sedangkan informan lainnya adalah Pegawai dan Masyarakat yang sedang berada di Kelurahan Sempaja Utara Kota Samarinda. Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara umum, Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Publik di Kelurahan Sempaja Utara Kota Samarinda sudah berjalan dengan baik. Meskipun masih terdapat hambatan yakni keterbatasannya dana untuk menambah fasilitas yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kenyaman pengunjung Kelurahan Sempaja Utara Kota Samarinda, namun Kelurahan Sempaja Utara Kota Samarinda sudah semaksimal mungkin berusaha memberikan pelayanan terbaik demi masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Santi Rande, S.Sos., M.Si dan Dini Zulfiani, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading