PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA DUNIA FRIED CHICKEN (DFC) DI KOTA BONTANG (Darman Mahadi Dolok Saribu)

May 28, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 28, 2018 @ 4:25 PM
IP: 36.84.231.102

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA DUNIA FRIED CHICKEN (DFC) DI KOTA BONTANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Darman Mahadi Dolok Saribu
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bauran Pemasaran 7P dan Keputusan Konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat/distribusi (X3), promosi (X4), bukti fisik (X5), orang (X6), dan Proses (X7) terhadap keputusan konsumen (Y) membeli pada Dunia Fried Chicken di Bontang, serta untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif. Data bersumber dari Dunia Fried Chicken dengan teknik pengumpulan data yaitu studi keperpustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari teknik wawancara, teknik observasi dan teknik Kuisioner. Metode penelitiian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, Hasil uji F(Simultan) menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen terhadap keputusan konsumen membeli di Dunia Fried Chicken di Bontang. Hasil uji t (Parsial) menunjukkan bahwa hanya ada 2 (dua) variabel yaitu Harga dan Orang yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel lain yaitu produk, tempat/distribusi, promosi, bukti fisik dan proses tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli pada Dunia Fried Chicken. Variabel orang adalah yang paling berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli pada Dunia Fried Chicken di Bontang. Sebaiknya Dunia Fried Chicken dapat meningkatkan dan mempertahankan Strategi bauran pemasaran agar dapat lebih mampu menarik konsumen dalam membeli pada Dunia Fried Chicken di Bontang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Sarwo Edi Wibowo, S.E.I., MM dan M. Tommy Fimi Putra , SE., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email