STRATEGI PEMASARAN SARANG BURUNG WALET DI DESA MUARA TELAKE KECAMATAN LONGKALI KABUPATEN PASER (STUDI KASUS PENGUSAHA PENGEPUL BAPAK ANDI YADI) (Eka Sasmita)

May 28, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 28, 2018 @ 11:19 AM
IP: 36.84.231.102

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI PEMASARAN SARANG BURUNG WALET DI DESA MUARA TELAKE KECAMATAN LONGKALI KABUPATEN PASER (STUDI KASUS PENGUSAHA PENGEPUL BAPAK ANDI YADI)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Eka Sasmita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: trategi Pemasaran, SWOT
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strtaegi pemasaran yang selama ini diterapakan dan apa saja lingkungan internal dan eksternal pengusaha pengepul sarang burung walet Bapak Andi Yadi. Penelitian ini menggunakan anlisis matrikss EFE, IFE, dan matriks SWOT untuk menentukan strategi pemasaran pada pengusaha pengepul sarang burung walet bapak andi yadi. metode penelitian penelitian deskriptif kualitatif, subyek penelitian yaitu informan kunci dan informan pendukung. Sumber data yang diperoleh melelui data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian pada matriks EFE dengan Total skor bobot sebesar 3,094,5 dengan peluang utama dengan skor (1,585,5) dan ancaman utama skor (1,509). Hasil pada matriks IFE dengan Total skor bobot matriks IFE sebesar 2.773,75 dengan kekuatan utama dengan skor (1,461,75) dan kelemahan utama dengan skor (1,312). Hasil analisis matriks SWOT, alternatif strategi pemasaran yang tepat digunakan pengusaha pengepul Bapak Andi Yadi SO (strengths-opportunity) yaitu hubungan baik dengan pembudidaya akan membawa keuntungan bagi pengepul.sebaiknya memanfaatkan pangsa pasar dan hendaknya juga memanfaatkan kemajuan, komunikasi yaitu telepon atau handphone serta media internet dalam membantu serta memperlancar kegiatan pemasaran terutama memberikan informasi pasar agar pengusaha Bapak Andi Yadi sendiri bisa menembus pasar internasional tanpa melalui prantara yaitu importir dan distributor.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si dan Rr. Marliana W, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email