BAURAN PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA ONLINE PADA NIMA KITCHEN SAMARINDA (Neli Kristina)

May 23, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 23, 2018 @ 1:27 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: BAURAN PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA ONLINE PADA NIMA KITCHEN SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Neli Kristina
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Pemasaran, Social Media, Bauran Promosi, Instagram
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah permasalahan yang mana masalah yang dihadapi oleh Nima Kitchen adalah strategi marketing secara offline maupun online menggunakan social media yaitu Facebook & Instagram berjalan dengan lambat dan cendrung menetap.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Bauran Promosi Melalui Social Media Online pada Nima Kitchen Samarinda dilihat dari sub variabel Bauran Promosi, yang meliputi : Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, dan Pemasaran Langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif kualitatif . Dengan mendeskripsikan tentang fenomena yang terjadi oleh subjek penelitian. Sumber data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer terdiri dari subjek penelitian yang diantaranya berupa key informan yang terdiri dari owner Nima Kitchen, dua orang pelanggan Nima Kitchen, dan 22 responden kuesioner sebagai data pendukung. Selanjutnta data sekunder, berupa buku, referensi, observasi, wawancara, dokumentasi, dan internet. Kemudian teknik analisis data yang digunakan ialah dengan model interaktif dari Miles and Huberman. Hasil penelitian dan pembahasan, dapat diketahui bahwa maraknya penggunaan social media sangat membantu sebagai media untuk mempromosikan produk suatu usaha. Social media yang saat ini banyak digunakan adalah Instagram terbukti mampu menjaring konsumen lebih luas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si & Muhammad Fikry, MBA., BBA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading