PENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN APLIKASI LAZADA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fisip Adminstrasi Bisnis 2014 – 2017 Universitas Mulawarman) (Chindella Ariama)
May 11, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Agustina, Mia
On: May 11, 2018 @ 7:53 PM
IP: 114.4.213.38
- 1. Title [Judul]: PENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN APLIKASI LAZADA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fisip Adminstrasi Bisnis 2014 – 2017 Universitas Mulawarman)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Chindella Ariama
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Iklan, Word of mouth, Minat beli
- 4. Description [Abstrak] : Tantangan yang dihadapi oleh perusahaan yang bersaing adalah selalu mencari cara terbaik untuk menarik minat beli konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengkomunikasikan produknya dengan iklan yang efektif dan memastikan bahwa perusahaan telah memberikan pelayanan dan pengalaman yang baik bagi konsumen sehingga terciptanya word of mouth yang positif, yang mampu mempengaruhi minat beli konsumen. Lazada yang lebih dulu hadir di Indonesia, sekarang harus mulai memikirkan cara mempertahankan konsumen, mengingat banyaknya aplikasi belanja online serupa yang mulai dilirik masyarakat karena iklan dan word of mouth mereka yang positif. Dalam penelitian ini akan menganalisis pengaruh iklan dan word of mouth terhadap minat beli. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji T, uji F dan uji dominan dengan bantuan SPSS versi 21.0. Populasi dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa pengguna Lazada sebanyak 61 responden dengan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan word of mouth berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli. Secara parsial iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli sedangkan word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan word of mouth dominan berpengaruh terhadap minat beli.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Bejo Lelono SE., MM dan Ana Noor Andriana S.AB., M.AB
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1799
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article