ANALISIS UNIQUE SELLING PROPOSITION PADA KEGIATAN PROMOSI RUMAH MAKAN GEPREK EXPRESS (Ayunni Meilinda)

April 22, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 22, 2018 @ 3:23 PM
IP: 110.137.216.17

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS UNIQUE SELLING PROPOSITION PADA KEGIATAN PROMOSI RUMAH MAKAN GEPREK EXPRESS
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ayunni Meilinda
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: unique selling proposition, kegiatan promosi, komunikasi, pemasaran
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Unique Selling Proposition pada Kegiatan Promosi Rumah Makan Geprek Express. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian purposive sampling yaitu informan terdiri dari pemilik rumah makan Geprek Express dan marketing communication rumah makan Gerpek Express. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan, obersavi langsung dilapangan serta dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh gambaran yaitu unique selling proposition pada setiap kegiatan promosi memliki keunggulan masing-masing. Kegiatan promosi yang dilakukan melalui periklanan dalam bentuk media cetak x-banner, billboard sedangkan media elektronik berupa radio dan media internet, penjualan pribadi berupa komunikasi secara langsung melalui kasir dengan konsumen, promosi penjualan dalam bentuk diskon, kontes/permainan, packaging dan paket promo. hubungan masyarakat berupa bazaar, endorsement, sponsorship, dimana keempat kegiatan promosi tersebut memiliki unique selling proposition atau keunggulan pada masing-masing medianya. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa unique selling proposition pada kegiatan promosi yang dilakukan Rumah Makan Geprek Express dapat dikatakan memiliki ciri khas dan keunggulan pada setiap promosinya. ini terlihat pada penyampaian dan pengemasan pesan yang detail dan menarik sehingga konsumen mudah menerima pesan yang disampaikan dan merasakan bahwa pesan dari promosi Rumah Makan Geprek Express sesuai dengan keinginan yang sedang dicari oleh konsumen. Namun dalam kegiatan promosi melalui penjualan pribadi, promosi penjualan berupa kontes serta hubungan masyarakat berupa event dan sponsorship sebaiknya perlu diperbanyak kegiatan promosi agar konsumen lehib tertarik dengan rumah makan Geprek Express.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos,. MM., Kezia Arum Sary, S.Ds, M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 April 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading