PELAYANAN E-KTP DI KANTOR CAMAT SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Studi Evaluasi Perpres Nomor 26 Tahun 2009 TentangPenerapan Kartu Tanda Penduduk Berbasis Nomor Induk Kependudukan Secara Nasional) (Fahruradi)

June 5, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Jun 5, 2013 @ 12:31 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PELAYANAN E-KTP DI KANTOR CAMAT SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Studi Evaluasi Perpres Nomor 26 Tahun 2009 TentangPenerapan Kartu Tanda Penduduk Berbasis Nomor Induk Kependudukan Secara Nasional)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fahruradi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Evaluasi Pelayanan e-KTP
  • 4. Description [Abstrak] :
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Evaluasi Kebijakan Pelayanan e KTP di Kantor Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dan Faktor-faktor yang mempengaruhi Pelayanan e-KTP di Kantor Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.
    Indikator dalam mengukur nilai nilai budaya kerja pegawai Respon siveness/ketang gapan, yaitu kemauan atau kesiapan para pegawai untuk memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat; Reliability, yaitu kemampuan untuk memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan tepat (accurately) dan kemampuan untuk dipercaya (dependably) terutama memberikan jasa secara tepat waktu (ontime); Competence, keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan agar dapat memberikan pelayanan tertentu; Assurance, yaitu meliputi pengetahuan, kemampuan, keramahan, sopan, dan sifat dapat dipercaya, Emphaty, adalah keseriusan dan ketulusan dalam melayani masyarakat, sikap tegas tapi penuh perhatian terhadap masyarakat, sehingga memudahkan dalam melakukan hubungan komunikasi yang baik dan memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.
    Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang dilakukan berkaitan dengan Pelayanan e-KTP di Kantor Camat Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dilaksanakan sudah cukup baik terutama berkaitan kemampuan untuk memberikan pelayanan yang di janjikan dengan tepat, kesiapan para pegawai untuk memberikan pelayanan, memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan agar dapat memberikan pelayanan, sopan dalam memberikan pelayanan dan tegas tapi penuh perhatian terhadap masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Dr. Djumadi, M.Si , Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 05/06/2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading