PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA CAFE VIN’Z ICE CREAM DI KOTA SAMARINDA (Maulida Ariani )

March 18, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 18, 2018 @ 3:06 PM
IP: 180.248.122.226

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA CAFE VIN’Z ICE CREAM DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Maulida Ariani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Variasi Produk, Pembelian Ulang.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh variasi produk produk (X) terhadap pembelian ulang (Y) pada Cafe Vin’z Ice Cream di Kota Samarinda. Hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian ini H0 terdapat pengaruh yang signifikan variasi produk terhadap pembelian ulang pada Cafe Vin’z Ice Cream di Kota Samarinda dan H1 tidak terdapat pengaruh signifikan variasi produk terhadap pembelian ulang pada Cafe Vin’z Ice Cream di Kota Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variasi produk (X) dan variabel dependen adalah pembelian ulang (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini konsumen pada Cafe Vin’z Ice Cream Di Kota Samarinda sebanyak 65.213 orang dan sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi sederhana dan menggunakan software SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan signifikan terhadap variabel pembelian ulang pada Cafe Vin’z Ice Cream di Kota Samarinda. Hal ini dapat diketahui dari nilai regresi linier sederhana dan uji t (parsial). ). Perlu untuk lebih memperhatikan ketersediaan produk yang tersedia di menu pesanan agar konsumen merasa kebutuhannya terpenuhi dan mengenai produk yang dijual, hendaknya tetap memperhatikan dalam segi variasi produk yang ditawarkan, inovasi dan variasi produk harus tetap dikembangkan. Hal ini ditujukan untuk mengatasi kebosanan atas produk yang ada sehingga konsumen tetap memilih Cafe Vin’z Ice Cream dalam keputusan pembeliannya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM dan Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 Maret 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTIKEL

Loading

Print Friendly, PDF & Email