Peran Public Communication PT.Kaltim Prima Coal Dalam Melaksanakan Progran Corporate Social Responsibility Di Sangatta Kutai Timur (Rusmawati)

June 4, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Rusmawati, Rusmawati
On: Jun 4, 2013 @ 6:20 PM
IP: 39.216.195.97

  • 1. Title [Judul]: Peran Public Communication PT.Kaltim Prima Coal Dalam Melaksanakan Progran Corporate Social Responsibility Di Sangatta Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rusmawati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Public Communication, CSR
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian yang dilaksanakan oleh Rusmawati, 0702055105 ini, berjudul Peran Public Communication PT Kaltim Prima Coal dalam Melaksanakan Program Corporate Social Responsibility di Sangatta, dibawah bimbingan Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si selaku dosen pembimbing I, Hj. Hairunnisa, S.Sos MM selaku dosen pembimbing II, Program Studi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Latar belakang penelitian ini dilakukan karena penulis menemukan banyak pemberitaan dan berbagai issu mengenai pelaksanaan program CSR KPC melalui media cetak dan Radio sejak mulai aktifnya program CSR dipublikasikan ke masyarakat.
    Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui Peran Public Communication KPC dalam menjalankan program CSR kepada masyarakat di Kutai Timur, Serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pelaksanaan CSR di Kabupaten tersebut. .
    Penelitian dilaksanakan di Kota Sangatta khususnya di perusahaan PT. KPC Sangatta. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian dokumentasi. Data-data tersebut kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan menggunakan konsep Peran Public Communication dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kutai Timur.
    Dari hasil penelitian ditemukan hasil bahwa, PT KPC melalui Dept External Relations telah secara aktif melaksanakan program CSR disetiap tahunya. Kemajuan pada disetiap sektor pengembangan masyarakat ditujukan untuk masyarakat lokal yang nantinya akan menjadi masyarakat yang mandiri pasca penutupan tambang milik PT KPC.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs.Heryono Susilo Utomo, M.Si, Hj. Hairunnisa, S.Sos, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading