STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT. WAHYU PRIMA BINTANG TOUR AND TRAVEL SAMARINDA (Juni Hantika)
February 22, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Feb 22, 2018 @ 6:18 PM
IP: 180.248.97.52
- 1. Title [Judul]: STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT. WAHYU PRIMA BINTANG TOUR AND TRAVEL SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Juni Hantika
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi pemasaran, SWOT
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Wahyu Prima Bintang Tour and Travel Samarinda di kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan analisis matriks EFE, matriks IFE, dan matriks SWOT untuk menentukan strategi pemasaran pada PT. Wahyu Prima Bintang Tour and Travel Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan subyek penelitian yaitu informan kunci dan informan pendukung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada matriks EFE dengan total skor bobot yang dimiliki oleh PT. Wahyu Prima Bintang Tour and Travel Samarinda di Kota Samarinda adalah sebesar 2,7336 dengan peluang utama dengan skor sebesar (0,31008) dan ancaman utama skor sebesar (0,25024). Hasil pada matriks IFE yang dimiliki oleh PT. Wahyu Prima Bintang Tour and Travel Samarinda di kota samarinda adalah sebesar 2,7978 dengan kekuatan utama dengan skor (0,2844) dan kelemahan utama dengan skor (0,21944).
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie H, S.Sos., M.AB dan Fareis Althalets, S.Par., M.MPar
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Februari 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1750
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel