Persepsi Masyarakat Tentang Pembangunan Wilayah Perbatasan (Studi Kasus di Desa Tiong Ohang Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu) (Sopiana Deo) (Sopiana Deo)

January 26, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Deo, Sopiana
On: Jan 26, 2018 @ 12:32 PM
IP: 192.168.10.133

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Masyarakat Tentang Pembangunan Wilayah Perbatasan (Studi Kasus di Desa Tiong Ohang Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu) (Sopiana Deo)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sopiana Deo
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: persepsi masyrakat, pembangunan (kesehatan, pendidikan, transportasi dan jalan)
  • 4. Description [Abstrak] : Persepsi Masyarakat Tentang Pembangunan Wilayah Perbatasan (Studi Kasus Di Desa Tiong Ohang Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakm Ulu), di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Bapak Drs. H. Sugandhi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan persepsi masyarakat tentang pembangunan wilayah perbatasan studi kasus di Desa Tiong Ohang Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan suatu fenomena atau masalah aktual yang terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat berdasarkan fakta yang tampak di lapangan. Sumber data diperoleh dengan menggunakan dua tahapan yaitu teknik quota sampling dan purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tahapan analisis data menggunakan analisis data kualitatif model interaktif dari Mathew B. Miles dan A. Michael Huberman, yang diawali dengan proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa untuk semua sektor pembangunan di wilayah perbatasan masih dalam tahap dan proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah.Saran yang dapat di rekomendasikan adalah untuk pemerintah pusat dan daerah agar pembangunan di wilayah perbatasan lebih di perhatikan lagi dan segera di realisasikan baik dari pembangunan kesehatan, pendidikan, transportasi, dan jalan agar masyarakat perbatasan dapat merasakan pembangunan yang merata.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si. Drs. H. Sugandhi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading