SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK KELURAHAN KARANG ASAM ULU KOTA SAMARINDA (Sri Hartati)
December 28, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Dec 28, 2017 @ 12:04 PM
IP: 125.160.20.172
- 1. Title [Judul]: SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK KELURAHAN KARANG ASAM ULU KOTA SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sri Hartati
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan Masyarakat dan Pelayanan Publik
- 4. Description [Abstrak] : Sri Hartati, 2017, Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Kelurahan Karang Asam Ulu Kota Samarinda, di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Abdullah Karim, MS selaku Pembimbing I dan Ibu Dini Zulfiani, S.Sos, M.Si selaku pembimbing II. Adapun penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh suatu kondisi dimana kualitas pelayanan masyarakat yang masih memiliki banyak kelemahan dan belum memuaskan keinginan masyarakat, dibuktikan dengan masih banyaknya keluhan masyarakat terhadap kinerja pelayanan pemerintah atau birokrasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Kelurahan Karang Asam Ulu Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Dalam penelitian ini responden ditentukan dengan menggunakan Accidental Sampling. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan wawancara langsung dengan 98 orang masyarakat yang datang ke Kantor Kelurahan Karang Asam Ulu, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen resmi misalnya Profil Desa/Kelurahan Karang Asam Ulu Kota Samarinda Tahun 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kelurahan Karang Asam Ulu Kota Samarinda dari hasil tabulasi data dari 14 indikator adalah 67,88 yang termasuk dalam kriteria mutu pelayanan “B” yaitu baik. Maka dapat disimpulkan mutu pelayanan Kelurahan Karang Asam Ulu sudah masuk dalam kriteria baik atau memuaskan. Hal tersebut didukung oleh 11 indikator yang sudah berada pada kriteria baik. Namun terdapat 3 indikator yang belum maksimal seperti kurang jelasnya informasi mengenai prosedur pelayanan, kurangnya kedisiplinan petugas, dan masih kurangnya kenyamanan lingkungan pelayanan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Pembimbing 1 Dr. H. Abdullah Karim, MS Pembimbing 2 Dini Zulfiani, S.Sos, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2562
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal