Analisis Pengaruh Faktor Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman) (Istha Melinda Surya Djoka)
December 6, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Djoka, Istha Melinda Surya
On: Dec 6, 2017 @ 3:09 PM
IP: 110.139.145.77
- 1. Title [Judul]: Analisis Pengaruh Faktor Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Istha Melinda Surya Djoka
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Faktor Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu definisi, pengukuran data kuantitatif dan statistic obejektif melalui perhitungan ilmiah yang berasal dari sampel mahasiswa prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa faktor sosial (X1), faktor pribadi (X2), dan faktor psikologis (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung (Y). Adapun persamaan regresinya Y= 2,688+ -0,111 X1 + 0,157 X2 + 0,347 X3.Nilai R (KoefisienKorelasi) yang diperoleh sebesar 0.769 dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,682 atau 68,2%. Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) diperoleh hasil bahwa variable bebas (independent) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial (Uji-t) diketahui faktor pribadi dan psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan faktor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah faktor psikologis
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM, Sarwo Edy Wibowo, S.E.I., MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1687
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article