Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman) (Hermawan Effendi)

December 6, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: effendi, hermawan
On: Dec 6, 2017 @ 12:13 PM
IP: 110.139.145.77

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hermawan Effendi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy. Sampel penelitan berjumlah 100 responden. Untuk mengolah data dalam bentuk statistik menggunakan software SPSS versi 23. Hasil pengolahan data diperoleh koefisien Y = 3.752 + 0.354 X1 + 0.576 X2, menunjukkan variabel Iklan (b1 = 0.354) dan variabel Citra Merek (b2 = 0.576). Nilai koefisien korelasi diperoleh sebesar 0.790 dan korelasi determinan sebesar 68,7 %. Pengujian hipotesis Uji F (Uji Simultan) menunjukkan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, yang berarti variabel X1 dan X2 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Y Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Scoopy. Sehingga dapat dinyatakan H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil pengujian hipotesis Uji t diketahui variabel Citra Merek merupakan variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Bejo Lelono, S.E., MM, Adietya Arie H, S.Sos., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article

Loading