Penerapan Sistem Online Payment Point (SOPP) Dalam Pembayaran Rekening Listrik di PT. POS Cabang Kota Samarinda (Rizky Arisandi)

May 31, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 31, 2013 @ 9:25 AM
IP: 110.136.199.212

  • 1. Title [Judul]: Penerapan Sistem Online Payment Point (SOPP) Dalam Pembayaran Rekening Listrik di PT. POS Cabang Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rizky Arisandi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pembayaran ,rekening listrik, PT.POS, Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini membahas tentang penerapan system online payment point (SOPP) dalam pembayaran rekening listrik di PT.POS cabang kota samarinda.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang dilakukan pada kondisi obyek yang alami, data yang dihasilkan bersifat deskriptif dan analisis data dilakukan secara induktif.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Penerapan System Online Payment Point (SOPP) dalam meningkatkan pelayanan PT POS (Persero) Cabang Kota Samarinda. Penerapan System Online Payment Point (SOPP) dalam meningkatkan pelayanan, profit dan kinerja PT POS (Persero) Cabang Kota Samarinda yang diambil hasil wawancara dan obserbasi di PT POS (Persero) Cabang Kota Samarinda.
    Pelayanan publik melalui pembayaran rekening listrik secara On-Line di PT. Pos (Persero) Cabang Kota Samarinda telah berjalan dengan baik.Keberadan pembayaran rekening listrik secara On-Line dengan Penerapan System Online Payment Point (SOPP) memberikan keuntungan bagi PT. Pos (Persero) Cabang Samarinda.Disatu sisi dapat menerapak fungsinya dalam kebijakan e-Government dan memudahlan akses bagi masyarakat dalam Penerapan System Online Payment Point (SOPP).Kinerja aparatur di PT. Pos (Persero) Cabang Kota Samarinda terlihat meningkat seiring dengan penerapan pembayaran rekening listrik secara On-Line.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Lutfi Wahyudi, S.Sos., M.Si dan Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Juni 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal Ilmu Pemerintahan

Loading

Print Friendly, PDF & Email