Perbandingan Kualitas Pelayanan Publik dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas antara Puskesmas Kecamatan Long Hubung dengan Puskesmas Kecamatan Laham di Kabupaten Mahakam Ulu (Monika Flavia Buring)

November 22, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Buring, Monika Flavia
On: Nov 22, 2017 @ 10:41 AM
IP: 192.168.10.40

  • 1. Title [Judul]: Perbandingan Kualitas Pelayanan Publik dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas antara Puskesmas Kecamatan Long Hubung dengan Puskesmas Kecamatan Laham di Kabupaten Mahakam Ulu
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Monika Flavia Buring
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: perbandingan, kualitas pelayanan publik, fasilitas kesehatan Puskesmas
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Perbandingan Kualitas Pelayanan Publik Dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas antara Kecamatan Long Hubung dengan Kecamatan Laham Di Kabupaten Mahakam Ulu serta mengidentifikasi Faktor-Faktor Pendukung Dan Penghambat Perbandingan Kualitas Pelayanan Publik dan Fasilitas Kesehatan Puskesmas Di Kecamatan Long Hubung dan Di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu.
    Penelitian ini dilaksanakan di Puskesmas Long Hubung dan Puskesmas Laham Kabupaten Mahakam Ulu. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitian ini adalah Kepala Puskemas Long Hubung, Kepala Puskesmas Laham, Kepala Tata Usaha Puskesmas Long Hubung, Kepala Tata Usaha Kepala Puskesmas Laham, masyarakat pengguna layanan puskesmas Long Hubung dan Laham.
    Dari hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang dimiliki kedua Puskesmas berbeda, yang dimana manajemen pada Puskesmas Kecamatan Long Hubung sangat kurang, tidak adanya kerjasama yang baik antar pimpinan puskesmas dan pegawai lainnya, dan tidak adanya keterbukaan pimpinan terhadap pegawai lainnya.Sedangkan di puskesmas kecamatan laham dapat penulis simpulkan bahwa manajemen di Puskemas Laham cukup baik karena kerjasama yang baik antar pimpinan puskesmas dan pegawai lainnya sangat baik, dan ada keterbukaan antar ketua dan pegawai. Meskipun adanya kedekatan antar pimpinan puskesmas dan pegawai-pegawai lainnya, tetapi tetap ada rasa hormat pegawai terhadap kepala puskesmasnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si 2. Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email