KUALITAS PELAYANAN PESERTA BPJS DI PUSKESMAS AIR PUTIH KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA (Nur Iwan)
November 14, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Nov 14, 2017 @ 2:05 PM
IP: 110.139.174.34
- 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN PESERTA BPJS DI PUSKESMAS AIR PUTIH KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nur Iwan
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: KualitasPelayanan, PelayananPublik
- 4. Description [Abstrak] : Nur Iwan, Kualitas Pelayanan Peserta BPJS Di Puskesmas Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, dibawah bimbingan Dr. H.Achmad Djumlani, M.Si selaku Pembimbing I dan Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si selaku Pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab permasalahan penelitian yaitu: “Untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Peserta BPJS Di Puskesmas Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda serta Faktor penghambat. Fokus penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan Peserta BPJS di Puskesmas Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda yang meliputi Keresponsifan (Responsiveness), Keamanan/Keyakinan (Confidence), Empaty (Empathy), Berwujud (Tangible). Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dengan teknik Accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, penyedarhanaan data, penyajian data dan penerikan kesimpulan yang dikembangkan oleh Milles, Hubermandan Saldana. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan peserta BPJS di Puskesmas Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda sudah diterapkan Responsivenes, Confidence, Empathy, Tangible. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain sarana peralatan yang belum lengkap. (2) Faktor penghambat kualitas pelayanan peserta BPJS di Puskesmas Air Putih kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda adalah kurang alat untuk memeriksakan darah (Screening test).
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H Achmad Djumlani, M.Si dan Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2554
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejornal