ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PADA PT. MAHAKAM BERLIAN SAMJAYA DI SAMARINDA. (Mochammad Alfandri Putera)
November 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Nov 13, 2017 @ 2:55 PM
IP: 36.75.38.64
- 1. Title [Judul]: ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PADA PT. MAHAKAM BERLIAN SAMJAYA DI SAMARINDA.
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mochammad Alfandri Putera
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Budaya, Sosial, Kepribadian, Psikologi, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : PT. Mahakam Berlian Samjaya merupakan dealer resmi Mitsubishi (Mitsubishi Authorized Dealer) untuk wilayah Kalimantan Timur yang didukung sepenuhnya oleh PT. Kramayuda Tiga Berlian (KTB) sebagai ATPM Mitsubishi di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel perilaku konsumen yang terdiri dari budaya, sosial, pribadi dan psikologis baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mobil di PT. Mahakam Berlian Samjaya Samarinda. Dalam penelitian Jumlah sampel yang digunakan pada penilitian ini sebanyak 63 jumlah konsumen yang telah membeli mobil di PT. Mahakam Berlian Samjaya pada tahun 2015. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil perhitungan uji F, Variabel budaya, sosial, kepribadian dan psikologi, secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian mobil pada PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda. Berdasarkan pada hasil uji t didapatkan bahwa secara uji parsial hanya terdapat tiga variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil pada PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda yaitu variabel sosial, kepribadian, dan psikologi. Variabel psikologi adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil pada PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda Saran utama bagi PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda, agar meningkatkan kualitas kendaraan Mitsubishi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu berinovasi dan berimprovisasi terkait desain dan aksesoris kendaraan Mitsubishi disesuaikan dengan perkembangan terkini industri otomotif, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan keputusan pembelian berdasarkan faktor budaya trend masa kini.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Dr. M. Zaini, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Nopember 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1676
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel