Pengaruh Faktor – Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Siswa Sekolah MAN 2 di Samarinda) (Meti)
November 8, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: , Meti
On: Nov 8, 2017 @ 10:26 PM
IP: 36.84.231.254
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Faktor – Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Siswa Sekolah MAN 2 di Samarinda)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Meti
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor–faktor perilaku konsumen yang terdiri dari budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3) dan psikologis (X4) secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian smartphone merek samsung, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel budaya (X3), sosial (X2), pribadi (X3) dan psikologis (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun secara parsial hanya variabel psikologis (X4) yang berpengaruh signifikan, sedangkan variabel budaya (X1), sosial (X2), dan pribadi (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan. Variabel psikologis (X4) adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai koefisien korelasi R sebesar 0,646 yang berarti bahwa tingkat hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat dalam kategori kuat. Kemudian pada uji koefisien determinasi R2 sebesar 0,392, yang berarti pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 39,2% sedangkan sisanya 60,8% ditentukan atau dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Bejo Lelono, SE., MM. , Dra. Lilis Juliati, M.AP
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1671
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article