STRATEGI KOMUNIIKASI PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI ERAMART SAMARINDA (Deisy Novita Wenur)
November 8, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Nov 8, 2017 @ 1:30 PM
IP: 125.160.46.72
- 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIIKASI PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI ERAMART SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Deisy Novita Wenur
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran
- 4. Description [Abstrak] : Deisy Novita Wenur, 2017, Artikel ini berisi tentang Strategi Komunikasi Pemasaran yang di lakukan Eramart Samarinda dalam mempengaruhi persepsi konsumen untuk berbelanja di Eramart Samarinda, dibawah bimbingan Ibu Inda Fitryarini, S. Sos., M.Si dan Bapak Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran di Eramart dalam mempengaruhi persepsi konsumen untuk berbelanja di Eramart Samarinda. Metode penelitian yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data Modek Interaktif Matthew B.Miles dan A. Michael Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Eramart telah melakukan strategi komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah untuk mempengaruhi persepsi konsumen dimana dengan kegiatan pemasaran. Selain itu strategi yang digunakan adalah bauran komunikasi pemasaran melalui enam model komunikasi pemasaran yaitu advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), public relations (hubungan masyarakat), personal selling (penjualan personal), direct selling (penjualan lansung), dan internet marketing (pemasaran melalui internet).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Eramart Samarinda belum berjalan dengan baik, karenakan adanya hambatan dalam menjalankan strategi-strategi tersebut.
Kesimpulan yang didapat dari penelitian adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Eramart Samarinda dalam mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di Eramart yaitu dengan teknik bauran komunikasi pemasaran yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah consumer serta mempertahankannya.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitryarini, S. Sos., M.Si dan Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB.
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 08 November 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3249
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel