IMPLEMENTASI DIRECT MARKETING TELKOM INDONESIA DI KOTA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INDIHOME PERIODE TAHUN 2016 (Tania Marza Permatasari)

October 31, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 31, 2017 @ 11:51 AM
IP: 36.83.34.148

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI DIRECT MARKETING TELKOM INDONESIA DI KOTA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INDIHOME PERIODE TAHUN 2016
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tania Marza Permatasari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Direct Marketing, Kualitas Pelayanan
  • 4. Description [Abstrak] : Tania Marza Permatasari 2016, menulis skripsi dengan judul “Implementasi Direct Marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda Dalam Memberikan Pelayanan Indihome Periode Tahun 2016” di bawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, MM selaku dosen pembimbing I dan Ibu Kezia Arum Sary, S.Ds., M. Med. Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi direct marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda dalam memberikan pelayanan Indihome periode tahun 2016 melalui media-media direct marketing.
    Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari anggota tim consumer service Telkom Indonesia di Kota Samarinda dan para pengguna Indihome di Kota Samarinda.
    Penelitian ini dilaksanakan di kantor Telkom Indonesia, Jl. Dahlia Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dan pengambilan data menggunkaan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Fokus penelitian ini adalah mengetahui inplementasi direct marketing melalui media-media direct marketing yang meliputi, surat langsung, telemarketing, majalah, surat kabar, radio, televisi dan internet.
    Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi direct marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda telah sesuai dengan konsep komunikasi pemasaran menurut Agus Hemawan dalam bukunya yang berjudul Komunikasi Pemasaran. Media-media direct marketing merupakan alat untuk terus memberikan pelayanan, memahaman produk atau jasa pada masyarakat di Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, MM dan Kezia Arum Sary, S.Ds., M. Med. Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 oktober 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email