PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT MELOY DI SANGATTA (Yuni Thimang)

October 27, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 27, 2017 @ 10:11 AM
IP: 36.83.44.248

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT MELOY DI SANGATTA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuni Thimang
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan, Loyalitas
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Meloy di Sangatta. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian yang digunakan metode analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 21. Data bersumber dari Rumah Sakit Meloy di Sangatta dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan riset kepustakaan dan riset lapangan. Hasil uji f (simultan) menunjukkan bahwa variable bukti fisik, kehandalan, daya tanggan, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Meloy di Sangatta. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa bukti fisik berpengaruh signifikan, kehandalan tidak berpengaruh signifkan, daya tanggap tidak berpengaruh signifikan, jaminan tidak berpengaruh signifikan dan empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Meloy di Sangatta. Variable bukti fisik adalah variable yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Meloy di Sangatta. Bagi pihak rumah sakit sebaiknya lebih sering mengadakan pelatihan pelayanan agar para pegawai dapat memberikan pelayanan yang diinginkan oleh pasien. Pihak rumah sakit disarankan memperhatikan kualitas para karyawan khususnya dokter dan perawat agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pasien.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si dan Adietya Arie Hetami S.Sos., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 Oktober 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email