Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Exit Pada Gerai Exit Mall Lembuswana Samarinda (Igit Herianti)
October 18, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Herianti, Igit
On: Oct 18, 2017 @ 10:24 AM
IP: 36.80.58.151
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Exit Pada Gerai Exit Mall Lembuswana Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Igit Herianti
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, promosi, keputusan pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Exit Pada Gerai Exit Mall Lembuswana Samarinda baik secara parsial maupun simultan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software statistic SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,536. Hal ini berarti variabel kualitas produk dan promosi dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 53,6 %, Sedangkan sisanya sebesar 46,4% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak di masukkan dalam model penelitian ini. Selanjutnya dari hasil perhitungan uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 41,527 sedangkan Ftabel sebesar 3,1138 pada signifikan α = 0,05 maka dapat di ketahui bahwa Fhitung>Ftabel. Hal ini berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputuan pembelian. Selanjutnya hasil perhitungan uji t dapat di ketahui nilai thitung variabel kualitas produk (X1) adalah sebesar 4,714 dan variabel promosi (X2) dengan nilai thitung sebesar 5,197 dan ttabel sebesar 1,6660 dengan LOS (level of significance) α = 0,05. Dengan kata lain thitung> ttabel berarti pengujian Ho di tolak dan Ha di terima. Adapun variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Gerai Exit Mall Lembuswana Samarinda adalah variabel promosi dengan nilai thitung sebesar 5,197 yang lebih besar dari nilai thitung variabel kualitas produk.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Bejo Lelono, SE., MM dan Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18/10/2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1641
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article