STUDI TENTANG AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PASER (Mustina)

September 27, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 27, 2017 @ 11:38 AM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mustina
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: akuntabilitas, transparansi, pelayanan, publik
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk megetahui Akuntabilitas dan Transparansi Pelayanan Publik Pembuatan Kartu Keluarga Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser dan untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan pelaksanaan Akuntabilitas dan Tranparansi pelayanan pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan teknik Accidental Sampling, Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu analisis data model interaktif, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, Akuntabilitas kinerja pelayan publik masih terdapat petugas yang kurang responsif, produk yang diterima oleh masyarakat sudah benar, tepat, dan sah, waktu penyelesaian lebih dari jadwal yang ditentukan, Prosedur pelayanan yang telah sesuai dengan ketentuan yang ada, dan biaya pelayanan sudah dapat berjalan dengan baik dengan tidak adanya pungutan liar. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa Disduk Capil belum mampu menjalankan Prinsip Akuntabilitas dan Transparansi dengan baik, masih ada keterbatasan fasilitas pendukung pelayanan seperti sering mati lampu, jaringan yang tidak bagus serta jarak yang dimiliki untuk melayani masyarakat membuat Kartu Keluarga serta perlunya peningkatan dan perbaikan kinerja petugas penyelenggara pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser dan peningkatan sarana penunjang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Noor, M.Si, Dr. Rita Kalla Linggi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 September 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading