EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PRODUSER MUSIK STUDIO 23 DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA SAMARINDA (Jondry Rusadi Irwando)

August 31, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 31, 2017 @ 3:00 PM
IP: 110.136.196.240

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PRODUSER MUSIK STUDIO 23 DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Jondry Rusadi Irwando
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: efektivitas, komunikasi interpersonal, loyalitas
  • 4. Description [Abstrak] : Efektivitas Komunikasi Interpersonal Produser Musik Studio 23 Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Di Kota Samarinda, di bawah bimbingan Ibu Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Kezia Arum Sary S.Ds., M.Med.Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi IImu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Studio rekaman menyediakan jasa seorang produser musik yang berguna sebagai sarana penuntun para pelanggan untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang apa yang lebih baik untuk mereka lakukan saat menjalani proses rekaman. Jenis penelitian ini adalah kuaitatif deskriptif, sedangkan yang menjadi fokus penelitian ini adalah lima kualitas umum dalam efektivitas komunikasi interpersonal, yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Lokasi penelitian ini bertempat di jalan Slamet Riyadi. gang Manunggal 6, nomor 23 Samarinda, Kalimantan Timur. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan penelitian pada dokumen serta arsip-arsip yang bersangkutan dengan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Model Interaktif.
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan dan menganalisis efektivitas komunikasi interpersonal produser musik studio 23 dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di Kota Samarinda dengan menggunakan fokus penelitian keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Temuan di lapangan yakni profesi seorang produser harus memiliki keterbukaan untuk mengetahui keinginan klien / pelanggan terlebih dahulu agar dapat mengenali karakter pelanggan. Sikap empati dilakukan dengan berusaha secara kooperatif membantu pihak klien untuk terus mengasah dan mengembangkan bakat bermusik dan kepekaan yang tinggi dalam meraih cita-cita bermusik. Sikap mendukung produser tidak lain sebagai bagian dari cara produser untuk memotivasi para klien-kliennya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si dan Kezia Arum Sary S.Ds., M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Agustus 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3169

Loading

Print Friendly, PDF & Email