Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Great Store Samarinda (Dede Aprisal)

August 31, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Aprisal, Dede
On: Aug 31, 2017 @ 9:29 AM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Great Store Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dede Aprisal
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, harga, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Dalam penelitian ini terdapat lima variabel yaitu variabel kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4) dan keputusan pembelian (Y). tujuan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). nilai koefisien korelasi (R) menunjukan 71,1% bahwa tingkat hubugan antara variabel kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3),lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) berada pada tingkat hubungan yang kuat. penelitian ini untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas produk,harga,promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian di great store samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Pada uji determinasi (R2) terdapat pengaruh sebesar 71,1 % dari variabel kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian di great store. Sedangkan, sebanyak 28,9% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak disertakan dalam penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas produk (X1), harga (X2) promosi (X3), lokasi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di great store samarinda. Berdasarakan kesimpulan yang telah dikemukakan tersebut peneliti memberikan saran bahwa variabel kualitas produk (X1) yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dengan demikian pihak perusahaan perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya sehingga konsumen memiliki pengalaman yang menarik tertang produk. Untuk penelitian yang akan datang disarankan untuk lebih memperdalam dan memperluas variabel-variabel penelitian dan indikator penelitian.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, M.Si dan Sarwo Edi Wibowo, S.E.I., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31/08/2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading