EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA (Melisa)

August 25, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2017 @ 1:56 PM
IP: 180.248.117.95

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Melisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas Kerja, Pegawai dan e-KTP
  • 4. Description [Abstrak] : Melisa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Efektivitas Kerja Pegawai Dalam Pembuatan e-KTP Di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda di bawah bimbingan Bapak Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas kerja E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda dan untuk mengetahui dan menganalisis faktor penghambat dan pendukung efektivitas kerja E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas kerja pegawai dalam pembuatan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda dari indikator kualitas kerja, pegawai memberikan pelayanan dalam pembuatan e-KTP berdasarkan tugas Bidangnya, dilihat dari ketelitian, kerapian kerjanya, dilakukan sesuai dengan aturan dan tugas pokoknya. Kuantitas kerja pegawai sudah berjalan dengan baik. Faktor penghambat Disdukcapil masih kekurangan pegawai, ruang pelayanan yang belum memenuhi syarat, bagaimana ruang pelayanan yang nyaman, yang memuaskan masyarakat, tidak sesuai dengan standar pelayanan, sarana prasarana belum sesuai dengan standar pelayanan yang baik, buruknya jaringan apabila akan melakukan penginputan data, jaringan internet yang selalu sibuk, karena banyaknya pengguna aplikasi seluruh Indonesia, jaringan tidak baik apabila cuaca seperti hujan dan petir, pegawai terkadang mendahulukan keluarganya, kekurangan blangko e-KTP dari pusat, pegawai yang bekerja tidak maksimal dan pegawai menggunakan peralatan yang tidak sesuai dengan funginya. Faktor pendukungnya dari penambahan ruang pelayanan, kelengkapan sarana prasarana, perbaikan masalah teknis dipusat, tidak menghambat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil daerah dan daerah di setiap Provinsi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si dan Hj. Hariati, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading