PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda) (Andi Wiliyan Pratama)
August 24, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Aug 24, 2017 @ 2:07 PM
IP: 36.74.233.112
- 1. Title [Judul]: PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andi Wiliyan Pratama
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas merek dan Keputus
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). nilai koefisien korelasi (R) menunjukan 71,4% bahwa tingkat hubugan antara variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), perspsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) berada pada tingkat hubungan yang kuat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Pada uji determinasi (R2) terdapat pengaruh sebesar 51,0 % dari variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4) terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Sedangkan, sebanyak 49,0% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak disertakan dalam penelitian.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE.,M.Si dan Sarwo Eddy Wibowo, S.E.I, MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Agustus 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1619
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel