Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda (Hafizh Amrullah)
August 24, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Amrullah, Hafizh
On: Aug 24, 2017 @ 9:35 AM
IP: 36.80.58.151
- 1. Title [Judul]: Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hafizh Amrullah
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan, Kinerja, Tingkat Kepuasan, Tingkat Kinerja, Kepuasan Pelanggan
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik tingkat kepuasan pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda. Penelitian ini menggunakan variabel independent yaitu Kinerja dan variabel dependent yaitu Kepuasan. Hasil pemetaan dari Diagram Kartesius IPA, Indikator-indikator yang berada oada kuadran A (Prioritas Utama) yaitu Indikator Ketepatan Karyawan Dalam Memberikan Layanan Administrasi, kesediaan karyawan datang ke rumah pelanggan. Pada Kuadran B (Pertahankan Kinerja) yaitu Indikator Kualitas Jaringan Kabel, Penampilan Karyawan, Ketepatan Karyawan Dalam Menyampaikan Informasi Berdasarkan Jenis Layanan dengan menjawab pertanyaan pelanggan, Kecepatan Karyawan Memberikan Pelayanan Administrasi, Kesediaan Mengingat Waktu Pembayaran. Pada Kuadran C (Cenderung Berlebih) yaitu Indikator Kepastian Waktu Pemasangan, Kepastian Harga dan Pembayaran. Pada Kuadran D (Prioritas Rendah) yaitu Indikator Kenyamanan dan kerapihan area pelayanan, Kualitas siaran TV tidak terganggu oleh cuaca, Kecepatan proses pemasangan jaringan kerumah pelanggan, Kecepatan karyawan dalam memberikan layanan perbaikan jika ada yang bermasalah, Kesopanan dan keramahtamahan pelayanan dalam pemasangan, Kesediaan karyawan memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan yang dihadapi pelanggan. Indeks Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction Index-CSI) sebesar 75,17% atau berada pada rending nilai CSI 66%-80%, yang berarti tingkat kepuasan pelanggan PT Tepian Multimedia Samarinda secara keseluruhan berada dalam kategori puas.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Dr. M, Zaini, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24/08/2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1618
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article