PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL AMARIS DI SAMARINDA (FOLINA)
August 10, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: lina, Fo
On: Aug 10, 2017 @ 11:51 AM
IP: 120.188.81.105
- 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL AMARIS DI SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: FOLINA
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN KONSUMEN
- 4. Description [Abstrak] : Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Amaris Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak I Wayan Lanang Nala, M.Par selaku pembimbing I dan ibu Tuti Wediawati, S.Sos, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Bukti fisik (Tangibel ), Kehandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empaty (Empathy) secara simultan pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Amaris samarinda, untuk mengetahui pengaruh dari variabel Bukti fisik (Tangibel), Kehandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empaty (Empathy) secara persial terhadap kepuasan konsumen pada hotel Amaris samarinda, untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh dominan dari variabel Bukti fisik (Tangibel), Kehandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empaty (Empathy) pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Amaris samarinda.
Adapun variabel bebas (independent) merupakan variabel yang mempengaruhi atau yang menjadi sebab timbulnya variabel terikat (dependent). Dalam hal ini ada lima variabel yang mempengaruhi yaitu variabel Bukti fisik (Tangibel), Kehandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empaty (Empathy). Sedangkan yang menjadi variabel terikat (dependent) adalah kepuasan konsumen pada hotel Amaris samarinda.
Teknik pengumpulan data primer dan skunder dalam studi kepustakaan dan penelitian lapangan adalah berupa kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda.
Hasil penelitian variabel keandalan(Reliability), daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), empaty (Empathy), bukti fisik (Tangibel) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada hotel amaris samarinda. Variabel Bukti fisik (X1), Keandalan (X2), Daya tanggap (X3), Jaminan (X4), Empati (X5) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada hotel amaris (Y) hasil penelitian variabel Empati (X5) bepengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan pada hotel amaris samarinda.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : I Wayan Lanang Nala, M.Par, Tuti Wediawati, S.Sos,M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id./site/?p=1604
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel