KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS SEBULU 1 KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Saiful Anuar)

August 1, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 1, 2017 @ 10:53 AM
IP: 110.139.164.157

  • 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS SEBULU 1 KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Saiful Anuar
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pelayanan, jasa kesehatan, dan Puskesmas
  • 4. Description [Abstrak] : aiful Anuar, Dengan judul Kualitas Pelayanan di Puskesmas Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini dilakukan dibawah bimbingan Bapak Dr. Enos Paselle, M.AP selaku pembimbing II dan Bapak Dr. Bambang Irawan, M.Si selaku pembimning II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu 1 Kabupaten kutai Kartanegara beserta kendala pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu Fokus penelitian ini mengenai pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas di Kecamatan Sebulu 1 yang menyangkut Reliabilithy (keandalan), Responsiveness (keresponsifan), assurance (kenyakinan), Empathy (perhatian), Tangibles (terwujud) dan kedala-kendala kualitas pelayanan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu 1. Sumber data yang diambil dari key informan yaitu Kepala Puskesmas selaku Pimpinan Puskesmas Kecamatan Sebulu 1, dan informan dari pihak lain yaitu Ka.TU Puskesmas Kecamatan Sebulu 1, perawat, dan masyarakat atau pengunjung Puskesmas Kecamatan Sebulu 1. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian Library Research (penelitian keperpustakaan) dan Field Work Research (penelitian dilapangan). Observasi, pengumpulan data dengan wawancara/interview dan penelitian Dokumen. Kesimpulan mengenai pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Sebulu adalah terdapat keterbatasan fasilitas gedung sarana prasarana yang sebagai mestinya dimiliki oleh Puskesmas serta Puskesmas tidak memiliki standar waktu penyelesaian sehingga membuat lambannya terealisasikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Enos Paselle,M.AP dan Dr. Bambang Irawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading