PENGARUH PERSEPSI PELANGGAN TENTANG PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA J.CO DONUTS & COFFEE CABANG PLAZA MULIA SAMARINDA (ARUM PUSPANING WANG)

July 31, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 31, 2017 @ 1:54 PM
IP: 36.84.231.180

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH PERSEPSI PELANGGAN TENTANG PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA J.CO DONUTS & COFFEE CABANG PLAZA MULIA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: ARUM PUSPANING WANG
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi Pelanggan, Merek, Kemasan, Kualitas, dan Kepuasan
  • 4. Description [Abstrak] : J.CO Donuts & Coffee cabang Plaza Mulia Samarinda merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang food & beverages, dimana tingkat persaingan bisnis ini cukup ketat. Untuk dapat memenuhi kepuasan pelanggannya, perusahan dituntut untuk dapat menciptakan produk-produk yang kreatif dan unik agar dapat memenuhi keinginan pelanggan sehingga pelanggan menjadi puas terhadap produk-produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada J.CO Donuts & Coffee cabang Plaza Mulia Samarinda. Penenlitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan empat variabel, yang meliputi Persepsi Pelanggan tentang Merek (X1), Persepsi Pelanggan tentang Kemasan (X2), Persepsi Pelanggan tentang Kualitas (X3) sebagai variabel bebas dan Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai variabel terikat. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 20 menunjukkan bahwa variabel Persepsi Pelanggan tentang Merek (X1), Persepsi Pelanggan tentang Kemasan (X2), Persepsi Pelanggan tentang Kualitas (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), namun secara parsial variabel Persepsi Pelanggan tentang Merek (X1), Persepsi Pelanggan tentang Kemasan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Saran yang dapat diberikan kepada J.CO Donuts & Coffee cabang Plaza Mulia Samarinda adalah meningkatkan promosi agar merek semakin dikenal oleh konsumen serta perusahaan diharapkan untuk dapat membuat kemasan yang lebih inovatif yang dapat memudahkan pelanggan dalam membawa produk tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Daniel Salong, SE., M.Si dan Dr. M. Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email