STUDI KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI PADA MASYARAKAT DI KANTOR DESA BILA TALANG KECAMATAN TABANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Yuvenalis Lavung Y)
July 26, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jul 26, 2017 @ 10:09 AM
IP: 36.82.227.225
- 1. Title [Judul]: STUDI KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI PADA MASYARAKAT DI KANTOR DESA BILA TALANG KECAMATAN TABANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuvenalis Lavung Y
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Pelayanan, Pelayanan Publik
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mendiskripsikan Kinerja pelayanan Administrasi di Kantor Desa Bila Talang dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat Kinerja Pelayanan Administrasi di Kantor Desa Bila Talang Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanega. Fokus penelitian ini adalah: 1. Standar Pelayanan Publik, meliputi: a. Prosedur Pelayanan, b. Waktu Penyelesain, c. Produk Pelayanan, d. Saranan dan Prasarana, e. Kompetensi Petugas Penberi Pelayanan. 2. Faktor pendukung dan penghambat Kinerja Pelayanan Administrasi di Kantor Desa Bila Talang Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanagera. Hasil penelitian yang diperoleh penulis bahwa Studi Kinerja Pelayanan Administrasi Pada Masyarakat Di Kantor Desa Bila Talang Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara secara Prosedur Pelayanan sudah sederhana kerena alur pelayanan yang singkat dan tidak berbelit-belit. Ketepatan waktu tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Produk pelayanan yang berupa Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga jauh dari harapan masyarakat. Saranan dan prasarana yang ada belum menunjang dalam menberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedisiplinan, kesopanan dan keramahan pegawai sudah bagus hanya saja belum bersikap ramah, tidak antusias dan kurang berinisiatif dalam memberikan pelayanan. Faktor pendukung pelayanan yaitu kemampuan dan keterampilan pegawai dalam memberikan pelayanan dan faktor penghambat pelayanan meliputi kurangnya sarana dan prasarana menunjang pelayanan berupa mesin generator listrik dan juga terkadang masih saja ada masyarakat yang tidak melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan dalam mengurus suatu keperluan yang sudah ditetapkan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H Syahrani, M.Si DAN Dr. Enos Paselle, M.Ap
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2501
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal