PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA TUGU BARBER SHOP DI SAMARINDA (Wardiana Kusuma)
July 19, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jul 19, 2017 @ 11:16 AM
IP: 110.136.197.81
- 1. Title [Judul]: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA TUGU BARBER SHOP DI SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Wardiana Kusuma
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik dan Keputusan Konsume
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan mengalisis bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Tugu Barber Shop di Samarinda, serta untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sample menggunakan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan dibantu dengan menggunakan program SPSS. Hasil uji F (Simultan) menunjukkan bahwa bauran pemasaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Tugu Barber Shop di Samarinda. Hasil uji t (Parsial) menunjukkan bahwa hanya ada dua variabel yaitu orang dan proses yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel lainnya yaitu produk, harga, tempat, promosi dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Tugu Barber Shop di Samarinda. Variabel orang adalah variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Tugu Barber Shop di Samarinda. Sebaiknya Tugu Barber Shop dapat meningkatkan dan mempertahankan strategi bauran pemasaran agar dapat lebih mampu menarik konsumen dalam menggunakan jasa Tugu Barber Shop di Samarinda.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM dan Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 Juli 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1593
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel