PENGARUH FAKTOR EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PDAM TIRTA MAHAKAM CABANG SAMBOJA KUTAI KARTANEGARA (Hariyati)
June 13, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jun 13, 2017 @ 12:23 PM
IP: 180.248.117.185
- 1. Title [Judul]: PENGARUH FAKTOR EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PDAM TIRTA MAHAKAM CABANG SAMBOJA KUTAI KARTANEGARA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hariyati
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Dukungan Manajemen, Kualitas Informasi, Budaya Organisasi dan Kepuasan Pelangg
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan (i) untuk mengetahui pengaruh dari faktor dukungan manajemen, kualitas informasi dan budaya organisasi secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Mahakam Cabang Samboja Kutai Kartanegara. (ii) untuk mengetahui pengaruh dari faktor dukungan manajemen, kualitas informasi dan budaya organisasi secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Mahakam Cabang Samboja Kutai Kartanegara, (iii) untuk mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan dari faktor dukungan manajemen, kualitas informasi dan budaya organisasi terhadap kepuasan pelanggan Pada PDAM Tirta Mahakam Cabang Samboja Kutai Kartanegara. Adapun variabel bebas (independen) merupakan variabel yang mempengaruhi atau yang menjadi sebab timbulnya variabel dependen. Dalam hal ini ada tiga variabel yang mempengaruhi yaitu faktor dukungan manajemen, kualitas informasi dan budaya organisasi. Sedangkan yang menjadi variabel terikat (dependen) adalah variabel kepuasan pelanggan.Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif populasi sebanyak 2.106 orang dan sampel sebanyak 100 responden . Teknik pengumpulan data studi kepustakaan, dan penelitian lapangan berupa kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini (i) faktor dukungan manajemen, kualitas informasi dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (ii) faktor dukungan manajemen (XI), kualitas informasi(X2) dan budaya organisasi(X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), (iii) hasil penelitian faktor budaya organisasi(X3) berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M. Zaini, M.Si & Sarwo Edi Wibowo, M.E.I., MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Juni 2017
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1583
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel